Apakah itu gagal jantung?

How to use the correct defibrillator
Tidak berhasil jantung, atau juga dikenal sebagai tidak berhasil jantung kongestif, ialah istilah klinis yang mengarah pada keadaan saat otot jantung tidak dapat memompa darah secara baik. Pada keadaan yang normal, jantung memompa darah secara terus-terusan, entahlah saat Anda melakukan aktivitas atau istirahat. Ada empat bedeng pada jantung, dengan 2 bedeng di atas (atrium) dan dua bedeng di bawah (ventrikel).

Seorang yang alami tidak berhasil jantung akan alami saluran darah ke semua badannya melamban. Ini akan menambahkan kronis keadaan penyakit, karena jumlah darah yang dipompa di bawah batasan normal dan bedeng jantung bisa menjadi kaku dan tebal. Baca juga mengenai : How to use the correct defibrillator.

Pada akhirnya, keadaan itu mengakibatkan otot jantung menurun dan tidak bisa bekerja secara efisien. Baik salah satunya atau ke-2 segi jantung Anda bisa alami keadaan ini. Harus dipahami jika keadaan ini berlainan dengan penyakit serangan jantung dan jantung kurang kuat.

Bila Anda sudah alami keadaan ini, khususnya yang memiliki sifat akut atau menahun, jantung Anda kemungkinan tidak bisa kembali bekerja dengan normal. Tetapi, ada cara-cara untuk menyembuhkan dan tangani beberapa gejala yang ada. Kunjungi web: Healthy Diet.

Berapa umumkah tidak berhasil jantung?
Tidak berhasil jantung adalah penyakit jantung yang banyak dirasakan. Sekitar 900.000 kasus baru berkenaan keadaan ini disampaikan terjadi tiap tahunnya.

Meskipun tiap orang dari beragam kelompok umur bisa alami keadaan ini, resiko Anda untuk alami tidak berhasil jantung akan bertambah bersamaan dengan pertambahan umur.
Disamping itu, wanita condong lebih rawan alami keadaan ini di lanjut usia dibandingkan dengan pria. Kasus peristiwanya pada wanita yang menanggung derita tekanan darah tinggi semakin banyak diketemukan.

Sampai sekarang ini, tidak ada langkah yang bisa dilaksanakan untuk mengob4ti tidak berhasil jantung kongestif secara habis. Tetapi, bisa dikontrol dengan kurangi factor resiko Anda.

Tipe gagal jantung

Menurut American Heart Association, tidak berhasil jantung terdiri ke tiga tipe:

1. Tidak berhasil jantung sisi kiri
Proses pompa darah oleh jantung bermula dari darah yang mengucur dari paru-paru, selanjutnya ke arah atrium kiri dan ventrikel kiri jantung. Kemudian, darah akan dipompa ke arah semua anggota badan.
Ventrikel kiri jantung berperanan terbesar dalam memompa darah. Oleh karena itu, ukuran terbesar dibandingkan dengan bedeng jantung yang lain.
Ketidakberhasilan peranan pada jantung sisi kiri bisa dibagi jadi dua subtipe:

Tidak berhasil jantung sistolik
Di saat tidak berhasil jantung sistolik, ventrikel kiri jantung tidak sanggup kontraksi dengan normal. Ini maknanya, jantung tidak berkekuatan yang cukup buat memompa dan mengedarkan darah.

Tidak berhasil jantung diastolik
Tidak berhasil jantung diastolik ialah keadaan ini terjadi, ventrikel kiri jantung tidak sanggup santai dengan normal karena otot-ototnya jadi kaku. Keadaan ini mengakibatkan jantung tidak bisa berisi dengan darah yang cukup sepanjang babak interval antara tiap renyut.

2. Tidak berhasil jantung sisi kanan
Peranan dari jantung sisi kanan ialah memompa darah ke arah paru-paru supaya darah berisi dengan oksigen.
Biasanya, ketidakberhasilan pada jantung sisi kanan terjadi karena ada ketidakberhasilan pada jantung sisi kiri. Bila jantung sisi kiri alami permasalahan, kenaikan cairan bisa terjadi dan cairan kembali mengucur ke paru-paru, hingga jantung sisi kanan akan alami kerusakan.

Bila sisi kanan jantung kehilangan kekuatannya untuk memompa darah, darah akan balik mengucur ke pembuluh vena. Keadaan ini bisa mengakibatkan bengkak atau penyumbatan pada kaki, pergelangan kaki, dan perut.

3. Tidak berhasil jantung kongestif
Keadaan ini memerlukan pengatasan klinis selekasnya mungkin. Saat saluran darah dari jantung melamban, bisa terjadi penumpukkan pada pembuluh vena, hingga edema (bengkak) mempunyai potensi terjadi.
Disamping itu, cairan yang menimbun di paru-paru bisa menyebabkan permasalahan pernafasan. Keadaan ini disebutkan dengan edema paru. Bukan hanya permasalahan pada paru-paru, keadaan ini dapat mempengaruhi peranan ginjal dalam buang air dan sodium. Ini beresiko mengakibatkan edema pada organ-organ badan lain.
Pertanda dan tanda-tanda tidak berhasil jantung

Apa tanda-tanda tidak berhasil jantung?
Beberapa gejala dan tanda tidak berhasil jantung yang biasanya ada, diantaranya:

1. Kesusahan bernapas
Anda kemungkinan alami permasalahan pernafasan saat Anda olahraga, istirahat, atau tiduran di tempat tidur. Bahkan juga, keadaan ini dapat terjadi saat tidur, hingga membuat Anda terjaga.

Cirinya, Anda kemungkinan kerap mempunyai permasalahan pernafasan saat tiduran lempeng dan perlu satu sampai dua bantal tambahan untuk menyokong kepala untuk bernapas dengan lebih bagus. Anda mungkin saja kerap bangun pada kondisi tidak nyaman dan berasa capek.
Keadaan ini terjadi saat darah kembali mengucur pembuluh darah di paru-paru. Ini karena jantung tidak bisa memuat supply darah itu. Mengakibatkan, terjadi penimbunan cairan di paru-paru.

2. Kecapekan berlebihan, khususnya sesudah melakukan aktivitas
Badan Anda, khususnya pada bagian kaki, akan rasakan kecapekan yang mengagumkan. Keparahan tanda-tanda ini bertambah sesudah Anda melakukan aktivitas. Bahkan juga, Anda bisa jadi jadi gampang capek walau cuman beraktivitas setiap hari seperti umumnya.

Keadaan ini disebabkan karena ketakmampuan jantung dalam memompa darah sesuai keperluan kumpulan sel tubuh. Ini mengakibatkan badan jadi mengubah darah dari organ badan yang tidak begitu penting seperti otot pada betis, dan mengucurkannya ke jantung dan otak.

3. Bengkak di sejumlah anggota badan (Edema)
Edema ialah bengkak yang terjadi pada bagian-bagian badan. Keadaan ini dapat terjadi pada kaki, pergelangan kaki, paha, atau sisi tertentu pada perut. Bahkan juga, keadaan ini bisa juga diikuti dengan peningkatan berat tubuh yang mencolok tanpa dijumpai tentu apa pemicunya.

Ini karena saluran darah yang keluar jantung melamban, darah akan balik masuk ke jantung lewat pembuluh darah, hingga terjadi penimbunan cairan.
Keadaan ini berpengaruh pada ginjal sebagai kesusahan untuk memfilter natrium dan air. Bila ginjal Anda tidak bisa memfilter darah yang cukup, badan akan mempunyai cairan berlebihan.

Cairan berikut yang bisa mengakibatkan edema (lebam) di sejumlah anggota badan. Disamping itu, berat tubuh Anda juga mempunyai potensi bertambah. Tetapi kenaikan ini karena cairan yang terlalu berlebih di sejumlah anggota badan.

4. Sering buang air kecil pada malam hari
Style gravitasi mengakibatkan saluran darah ke arah ginjal makin bertambah. Keadaan ini mengakibatkan ginjal hasilkan urine semakin banyak, hingga Anda ingin buang air kecil seringkali.

5. Pusing
Bila darah yang disalurkan ke arah otak kurang cukup banyak, Anda akan alami beberapa gejala seperti pusing, ketidaktahuan, kesusahan fokus, bahkan juga tidak sadarkan diri.

6. Palpitasi
Jantung berdebar-debar atau palpitasi ialah keadaan di mana jantung berdetak bisa lebih cepat dari kecepatan normal. Keadaan ini berasa seperti jantung sedang berdebar kuat. Ini dikarenakan oleh jantung ingin “menukar” kecepatan yang lenyap saat memompa darah. Maksudnya, jantung usaha memompa darah secara normal.
Oleh karenanya, kecepatan itu “tersalurkan” lewat jantung yang berdetak kuat. Disamping itu, detak jantung jadi tidak teratur bisa juga disebabkan karena keadaan lain. Sebagai contoh, ukuran jantung yang jadi membesar.

7. Batuk kering
Batuk yang disebabkan karena ketidakberhasilan peranan jantung umumnya terjadi saat Anda sedang tiduran, atau ada penimbunan cairan pada paru-paru (edema paru).
Batuk kering ini umumnya dibarengi dengan dahak yang mempunyai warna putih atau merah muda. Bila Anda alami keadaan ini dan dibarengi oleh tanda-tanda lain dari tidak berhasil jantung, tidak ada kelirunya untuk periksakan keadaan ke dokter. Seharusnya, Anda tidak meremehkan tanda-tanda yang ini.

8. Perut kembung dan mual
Anda pun kemungkinan rasakan keadaan perut kembung, perut mengeras, kehilangan selera makan, dan muntah dan mual. Ini muncul karena mekanisme pencernaan Anda terima jumlah darah yang tidak sesuai keperluannya.

9. Tidak sanggup berpikiran atau berasa ketidaktahuan
Salah satunya tanda-tanda lain ialah lenyapnya daya ingat dan kehilangan kekuatan untuk mengenali keadaan disekitaran.
Umumnya, orang paling dekat akan mengetahui tanda-tanda ini.

Ini terjadi karena ada peralihan pada kandungan zat tertentu pada darah. Sebagai contoh, peralihan pada kandungan natrium pada tubuh bisa mengakibatkan ketidaktahuan dan berbuntut pada disorientasi.
Selainnya beberapa gejala yang sudah disebut sebelumnya, ada peluang tanda-tanda yang lain tidak disebut. Jika Anda mempunyai kekuatiran akan sebuah tanda-tanda tertentu dan tidak percaya berkenaan keadaan kesehatan, tidak ada kelirunya untuk diskusi berkenaan keadaan itu sama dokter Anda.

Kapan harus kontrol ke dokter?
Anda harus mengontak dokter bila Anda mempunyai satu dari tanda-tanda berikut ini:
• Terjadi lebam di telapak kaki, kaki, pergelangan kaki, atau perut.
• Ketidakmampuan untuk lakukan aktivitas setiap hari.
• Bangun pada malam hari karena napas sesak.
• Batuk pada malam hari.
• Kebingungan atau resah.
• Dehidrasi.
• Nyeri dada.
• Denyut jantung bisa lebih cepat dari normal (lebih dari 120/menit saat istirahat).

Bila Anda mempunyai pertanda atau tanda-tanda yang tertera di atas atau mempunyai pertanyaan, silahkan konsultasi sama dokter Anda.

Badan masing-masing pasien memperlihatkan pertanda dan tanda-tanda yang bervariatif. Untuk memperoleh pengatasan yang terbaik dan sesuai keadaan kesehatan Anda, selalu tanyakan apa saja tanda-tanda yang Anda rasakan ke dokter atau pusat service kesehatan paling dekat.

Pemicu tidak berhasil jantung

Apa pemicu tidak berhasil jantung?
Tidak berhasil jantung ialah keadaan yang bisa disebabkan karena permasalahan atau abnormalitas kesehatan yang lain. Berikut beberapa pemicu tidak berhasil jantung pada umumnya:

• Penyakit jantung koroner.
• Serangan jantung.
• Tekanan darah tinggi (hipertensi).
• Kelainan katup jantung.
• Masalah pada otot jantung.
• Penyakit pada paru-paru.
• Diabetes.

Factor resiko tidak berhasil jantung
Tidak berhasil jantung sebagai keadaan yang bisa terjadi dalam hampir semuanya orang dari beragam barisan umur dan kelompok ras. Tetapi, ada faktor-faktor yang bisa tingkatkan resiko seorang untuk alami keadaan ini.

Berikut beberapa faktor resiko yang memacu berlangsungnya ketidakberhasilan peranan jantung:
• Usia.
• Jenis kelamin.
• Menderita tekanan darah tinggi.
• Memiliki permasalahan atau penyakit pada jantung.
• Menderita diabetes.
• Menjalani penyembuhan tertentu.
• Memiliki berat tubuh berlebihan (obesitas)
• Memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Analisis dan penyembuhan tidak berhasil jantung
Info yang diberi bukan alternatif anjuran klinis. SELALU konsultasi sama dokter Anda untuk info selanjutnya.

Dalam menganalisis tidak berhasil jantung, dokter akan lakukan pengecekan secara detail. Dokter akan menanyakan berkenaan beberapa gejala, kisah klinis, dan Anda akan disuruh untuk jalani pengecekan fisik.
Saat jalani pengecekan fisik untuk analisis tidak berhasil jantung atau tidak berhasil jantung kongestif, dokter akan lakukan banyak hal berikut:

• Mendengarkan jantung Anda dan cari adakah suara yang didengar tidak normal (murmur jantung).
• Mendengarkan paru-paru Anda untuk cari apa ada suara yang mengisyaratkan penimbunan cairan didalamnya.
• Mencari tahu apa ada bengkak pada bagian kaki, lengan, perut, dan pembuluh darah di leher.
Disamping itu, dokter akan minta Anda lakukan beberapa test tambahan jika Anda diperhitungkan alami abnormalitas pada peranan jantung, salah satunya:

1. Test darah
Dokter akan ambil contoh darah Anda untuk dicheck d i laboratorium. Biasanya, dokter akan memeriksa apa ada natriuretik peptida (NT-proBNP) pada darah Anda untuk pastikan penyakit ini.

2. Test ambil gambar
Disamping itu, dokter akan lakukan beberapa macam test pencitraan atau ambil gambar. Beberapa sistem yang hendak direferensikan ialah CT scan dan MRI scan jantung.

3. Elektrokardiogram
Pada test elektrokardiogram, Anda akan diberi zat elektroda. Zat ini bisa dipakai untuk mengetahui kegiatan elektrik jantung dengan alat tertentu.

4. Ekokardiogram
Dalam sistem ekokardiogram, dokter akan memakai gelombang suara untuk menyaksikan peranan jantung dan katupnya

5. Angiogram koroner
Dokter akan memasukkan kateter kecil ke pembuluh darah Anda, yang selanjutnya akan ditujukan ke arah arteri koroner Anda. Sesudah ini, cairan tinta akan disuntikkan lewat kateter ini.
Cairan tinta ini akan menolong dokter menyaksikan sisi dalam arteri lewat mesin X-ray.

Bagaimanakah cara menyembuhkan tidak berhasil jantung?
Hingga saat ini, tidak ada ob4t tetap untuk tidak berhasil jantung. Walau demikian, ada penyembuhan yang cuman dapat mengatur tanda-tanda dan menolong orang masih tetap hidup dan aktif. Bila tidak berhasil jantung selekasnya ditangani, Anda kemungkinan dapat menghindar beragam kompleksitas tidak berhasil jantung yang kemungkinan terjadi.

Untuk menolong Anda mengatur tekanan darah dan menolong tindakan pemompaan jantung, dokter kemungkinan memberi resep ob4t, terhitung:
• Enzim angiotensin-converting inhibitor.
• Angiotensin II receptor blockers.
• Beta blockers.
• Pil diuretik.
• Antagonis aldosteron.
• Inotropik.
• Dopamin.

Selainnya pemakaian beberapa ob4t untuk menangani tidak berhasil jantung, ada juga proses operasi yang kemungkinan dapat dilaksanakan untuk menangani keadaan ini, misalnya:
• Operasi bypass jantung.
• Operasi pembaruan katup jantung.
• Transplantasi jantung.
• Operasi penempatan ventricullar assist devices untuk menahan tidak berhasil jantung terhitung tidak berhasil jantung kongestif.

Penyembuhan di dalam rumah untuk tidak berhasil jantung
Dokter akan memberi anjuran mengenai mengubah pola hidup untuk Anda misalnya:
• Lebih aktif secara fisik.
• Berhenti merokok.
• Kendalikan depresi.
• Pertahankan berat tubuh yang sehat.
• Makan makanan yang sehat.
• Kurangi konsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi dan berlemak.
• Kontrol diabetes.
• Olahraga teratur minimal 3x dalam satu minggu, dan yakinkan pilih olahraga yang sehat untuk jantung.
• Istirahat yang cukup.
• Minum ob4t dengan teratur untuk pasien tidak berhasil jantung kongestif walau tanda-tanda tidak dirasa karena kerusakan jantung yang dirasakan ialah tetap.
• Rajin medical cek up ke dokter untuk mengawasi keadaan Anda secara detail.

Bila Anda mempunyai pertanyaan selanjutnya, silahkan konsultasi sama dokter Anda agar semakin pahami jalan keluar terbaik.