Jenis Landak Kecil Dan Harga Modern Landak Kecil

Landak Mini merupakan salahsatu jenis fauna mamalia yang dari menurut famili Erinaceinae. Hingga saat ini, landak miniterbagi sebagai lima genus berdasarkan 16 spesies yang ada, dimana keseluruhannya beredar di daerah Asia, Eropa, Africa dan New Zealand. Perlu diketahui, landak miniyg saat ini banyak tersebar pada Indonesia merupakan jenis landak yg berasal berdasarkan Genus Ateleriz. Ada juga landak miniyang dikenal menggunakan nama African Pygmy Hedgehog yang berasal menurut Afrika Tengah. Tidak hanya itu, telah poly pula landak miniyang merupakan hasil persilangan antara White-Bellied (Atelerix albiventris) dan Algerian. (Atelerix algirus).

Berbicara tentang bentuk fisik landak kecil, landak kecil sendiri mempunyai duri yg menyelimuti tubuhnya, dimana duri tadi adalah rambut berongga yg keras, sebagai akibatnya tidak gampang terlepas dari tubuhnya. Namun perlu diketahui, duri yang dimiliki sang landak kecil ini nir beracun, sebagai akibatnya sangat kondusif dan tidak akan memberikan impak jelek bagi makhluk lain.

Hal yg paling khas dimiliki sang landak minihampir serupa dengan jenis landak lainnya, yakni mampu menggulungkan dirinya hingga membangun bola duri. Hal ini menjadi pertahanan diri sebagai akibatnya lawannya tidak dapat melakukan penyerangan. Landak yang jua dikenal menjadi landak hias mempunyai bentuk tubuh yg cenderung oval dengan panjang badan kurang lebih 15 cm sampai 2 centimeter dengan berat badan yang dimilikinya hanya sekitar 200 gram sampai 600 gr, bahkan ada pula yg mampu tumbuh yang signifikan antara 700 gram hingga 900 gram. Hal yang paling unik berdasarkan landak miniadalah berukuran badan landak kecil betina cenderung lebih besarketimbang landak kecil jantan.

Landak kecil terdiri dari beberapa jenis yang umumnya cenderung dibedakan dari warna duri. Dengan bentuk muka yg lucu & menggemaskan, tidak heran bila landak ini dijadikan menjadi landak peliharaan di rumah. Terlebih lagi, landak kecil memang sudah sangat terbiasa dekat menggunakan manusia, bahkan dipegang & digendong layarnya hewan peliharaan lainnya. Berikut jenis jenis landak miniyg tersebar pada seluruh dunia.

Landak Mini Salt and Pepper

Landak minisalt and pepper merupakan jenis landak yg hidup bebas pada alam liar. Dimana bentuk fisik yang dimilikinya merupakan dibalut sang duri berwarna hitam dan putih dengan warna mata & hidung yang sama-sama hitam. Namun tak hanya terpaku dengan 2 rona tersebut, landak jenis ini jua banyak yang hadir dengan warna abu-abu dan coklat. Untuk harganya sendiri, landak minisalt & pepper ini dibanderol sekitar Rp 175 ribu hingga Rp 250 ribuan buat tipe anakan, sedangkan harga landak miniuntuk indukan umumnya dibanderol menggunakan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni mulai menurut Rp 225 hingga Rp 300 ribuan.

Jenis landak miniselanjutnya merupakan landak kecil pinto. Landak minipinto ini dapat dikenali berdasarkan corak rona yg dimilikinya, dimana nampak bercak putih dalam duri dan kulitnya. Nama pinto sendiri diambil sesuai syarat landak tadi, yakni mempunyai kelainan rona yang nir sama misalnya asalnya, melainkan mempunyai bercak putih. Kendati demikian, hal ini menjadi suatu keunikan menurut landa kecil pinto sehingga mampu diminati oleh para pecinta landak.

Seperti namanya, landak kecil albino nir mempunyai pigmen rona sebagai akibatnya tubuhnya hanya diselimuti oleh warna putih yg cenderung pucat. Tidak hanya dalam tubuhnya, matanya pun tidak memiliki pigmen warna sehingga warna matanya hanya merah belaka. Sedangkan buat warna kulit dan hidungnya sendiri memiliki warna merah belia. Kendati demikian, harga landak albino hampir sama menggunakan jenis landak lainnya, yakni mulai dari Rp 150 ribuan hingga Rp 300 ribuan untuk versi anakan, sedangkan buat indukan Anda perlu merogoh kocek antara Rp 175 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Selanjutnya ada landak minicinnicot yg merupakan output perkawinan silang antara landak kecil Cinnamon dan landak miniAppricot. Warna duri yg disuguhkan jenis landak ini cenderung cukup menggemaskan. Bagaimana nir, landak miniini memiliki tubuh dengan rona emas atau karat yang hampir pudar.

Landak kecil Platinum dapat dikatakan sebagai jenis landak yang terbilang istimewa apabila dibandingkan jenis lainnya. Dimana ciri khas yg disuguhkannya ialah duri & kulit yang berwarna putih, sedangkan untuk rona hidung dan telinganya cenderung mempunyai warna yg cenderung agak gelap menggunakan perpaduan rona coklat. Landak miniPlatinum dikategorikan sebagai jenis landak kecil yang langkah.

Selain landak kecil Platinum, landak kecil Champagne pula dikategorikan sebagai landak yg sangat sporadis ditemukan. Entah karena memang sudah langkah atau memang produksinya sebelumnya memang sedikit. Landak minijenis ini dibalut oleh rona pastel atau pirang di beberapa bagian tubuh, sedangkan warna putih dalam duri hampir menyelimuti seluruh tubuhnya hingga 75 persen.

Selanjutnya, ada landak miniCharcoal. Landak miniCharcoal hadir pada dua jenis, yakni white Charcoal dan Charcoal Snowflake Gray. Sesuai dengan namanya, disparitas antara ke 2 jenis tersebut bisa dilihat menurut rona duri yg disuguhkannya. Salah satunya mempunyai duri berwarna putih & sisanya berwarna hitam. Persentase rona ini ialah antara 30 % sampai 70 %. Begitu pun kebalikannya.

Landak miniAppricot tampil sangat cantik & imut menggunakan duri berwarna agak keorange-an yg dipadukan dengan warna coklat krem. Terlebih lagi, matanya bisa menyorotokan hal yang mengesankan dengan rona merah ruby. Di bagian perutnya memiliki warna putih & warna merah muda dalam bagian hidungnya.

apabila diperhatikan secara sekilas, gambar landak miniCinnamon hampir serupa menggunakan landak kecil Salt and Pepper. Namun hal mendasar yg menampakkan perbedaannya ialah jenis landak ini mempunyai rona menurut hitam & krem atau coklat belia. Sedangkan buat pundaknya sendiri mempunyai rona merah belia. Warna lain yg disuguhkannya artinya putih, dimana rona ini terdapat di bagian bawah perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *