Rumah Sederhana Irit Budget Idaman Keluarga

Membangun sebuah hunian bagi sebagian orang adalah suatu pekerjaan yang membutuhkan keahlian dan tingkat ketelitian yang berbeda, meskipun yang dirancang hanyalah gambar desain rumah sederhana. Oleh sebab itu dibutuhkan tenaga ahli di bidang ini untuk dapat mengelola dan mengupayakan pembangunan hingga selesai dengan minim error, karena perencanaan yang baik dan teratur akan sangat mendukung proses pelaksanaan pembangunan hingga terwujud dalam kondisi yang memuaskan.

Rumah Sederhana Irit Budget



Terkadang perencanaan suatu bangunan terkendala anggaran yang tersedia, apakah mencukupi atau bahkan tidak memadai sampai terlaksana pembangunan fisik, oleh karena itu dibutuhkan jasa arsitek yang berpengalaman untuk menyiasati hal tersebut. Pada prinsipnya apabila dana terbatas maka dituntut kreatifitas tenaga ahli guna mengoptimalisasi anggaran yang ada, dengan memilih tema hunian rumah  sederhana adalah opsi yang realistis memperhitungkan beberapa faktor pada suatu bangunan agar terealisasi diantaranya :
  • kualitas struktur dan konstruksi yang meliputi struktur pondasi; struktur dinding sampai struktur atap
  • pengorganisasian ruangan semisal macam ruang; besaran ukuran ruang; pengelompokan ruang dan hubungan antar ruang
  • persyaratan ruang yang ideal menjamin penghawaan yang baik serta pencahayaan yang maksimal
  • utilitas bangunan yaitu sanitasi dan elektrikal
Walaupun terkendala keterbatasan dana bisa ditanggulangi dengan tetap menggunakan bahan material yang berkualitas minimal dengan kualitas sedang, maka dari itu dibarengi dengan pemilihan bahan yang cermat. Yang singkatnya, konsep rumah gaya minimalis adalah sebuah hunian yang dibangun dengan konsep logis nan terstruktur sesuai fungsi dasar bangunan tanpa menghilangkan nilai estetika. Dengan ciri :
  1. tampilan depan rumah yang tertata geometris
  2. memiliki paduan warna netral membalut dinding sekeliling rumah
  3. bentuk cenderung sederhana tapi fungsional
  4. tidak membutuhkan banyak gaya pada tampilan dinding depan
  5. pencahayaan yang optimal dan penataan ruang yang bersih
  6. dekorasi minim tapi tetap terkesan cantik
Ukuran yang mungil tidak melulu terkesan minim daya tarik. Dengan penanganan yang profesional dari Tim Desigen Rumah maka pemilik rumah tidak perlu merogoh kocek dengan anggaran yang mendalam, perpaduan antara ukuran dan pemilihan desain yang tepat akan mendapatkan hunian yang tampil luar biasa