Kelebihan dan Kekurangan Meningkat Rumah

 
Kelebihan Meningkat Rumah

Desain rumah 2 lantai minimalis merupakan salah satu pilihan yang tepat supaya bisa mengembangkan hunian agar lebih luas, dimana area terbatas yang tersedia di perkotaan mengharuskan kita menyiasati dengan menambah bangunan baru diatas bangunan utama dan menjadi solusi alternatif hunian favorit bagi anda bersama keluarga. Akan tetapi sebelum anda memutuskan untuk mewujudkan rumah hunian 2 lantai, Arsitek Rumah mencoba untuk memberikan informasi sebagai pertimbangan keuntungan dan kerugian desain rumah 2 lantai.
 
Tentunya anda sebagai pasangan baru menikah tidak ingin berlama-lama tinggal di rumah orang tua atau bahkan harus ngontrak sampai bertahun-tahun dan pindah kesana kemari, sebenarnya memiliki hunian tidaklah harus luas yang terpenting memenuhi segala kebutuhan serta menunjang aktifitas semua penghuni dalam kesehariannya. Desain rumah 2 lantai minimalis merupakan satu dari beberapa konsep rumah yang paling diminati dan digandrungi karena dari sisi fungsionalitasnya yang memiliki ukuran yang tidak begitu besar namun cukup untuk menampung beberapa anggota keluarga apalagi hanya terdiri dari orang tua dan beberapa anak kecil.

Kelebihan :

1. Dengan luasan yang ada, anda bisa dengan leluasa mengatur dan menata posisi yang baik terutama bila memiliki barang/perabotan yang cukup banyak. Ada lebih banyak kamar untuk difungsikan ekstra maupun terdapat ruangan tambahan seperti balkon yang bisa digunakan untuk bersantai.

2. Konsep 2 lantai jadi solusi buat lahan yang terbatas dengan memaksimalkan kebutuhan ruang yang diinginkan, atau bahkan bisa menambahkan ruangan apabila terdapat kelebihan space supaya lega tinggal bersama keluarga.

3. Memiliki lebih banyak ruang untuk dimanfaatkan serta adanya pemisahan bisa menjaga privasi di antara anggota keluarga, dimana hal ini sangat berguna di saat anak beranjak dewasa dan bakalan membutuhkan privasi yang lebih.

Kekurangan :

1. Desain 2 lantai sepertinya kurang cocok bagi lanjut usia apalagi jika ada ruangan yanag akan dijangkau terdapat di lantai 2 sehingga perlu menggunakan tangga, disarankan kamar untuk yang lanjut usia berada di lantai 1 beserta kebutuhan ruang yang berkaitan dengannya.

2. Menjadi bahaya apabila desain tangga yang berada di dalam bangunan kurang tepat, kita harus pastikan tepat guna dan aman bagi penghuninya dan jangan memprioritaskan pada sisi estetikanya saja

3. Melelahkan adalah harga yang dibayar karena harus naik turun dalam beraktifitas, bisa disiasati dengan menempatkan kamar anak di lantai 2 karena masih memiliki energi yang lebih

4. Biaya yang cukup tinggi karena harus merancang pondasi dengan struktur yang kuat

Apakah tertarik untuk mengaplikasikan pada hunian idaman anda?