Fasad Rumah Modern Populer Indonesia

Salah satu permasalahan yang ada yaitu daya beli masyarakat yang rendah dikarenakan harga jual yang tinggi serta permintaan masyarakat akan kebutuhan tersebut juga sangat tinggi. Akhirnya akan muncul semakin banyak perumahan atau permukiman yang tidak memiliki keteraturan bangunan rumah tinggal atau perkantoran; tingkat kerapatan yang tinggi; sarana dan prasarana yang minim dimana jadi dasar elemen permukiman yang memenuhi standar. Berdasar gambaran yang telah dikemukakan menjadi tolok ukur dalam mewujudkan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan, bukan hanya konsep atau teori yang tidak diimplementasikan namun menjadikan tantangan bagi kita untuk menerapkan gambar rumah minimalis modern sehingga bisa berdampak luas dan berkelanjutan.
 
Rumah Modern Populer Indonesia
Negara Indonesia adalah salah satu dari banyak negara berkembang di dunia ini dimana banyak terdapat area perkotaan nya yang masih dalam kondisi kurang berkembang sehingga harus dipacu perkembangannya, daerah permukiman dan perumahan yang pada dasarnya menjadi fokus harus dilakukan perubahan. Perlu dipahami bahwa permasalahan permukiman dan perumahan dewasa ini adalah suatu yang pelik; saling merambat dan terkoneksi antara satu dengan yang lain, sehingga kita tidak bisa fokus pada satu permasalahan saja karena saling berkaitan.

Bagi mayoritas masyarakat yang tinggal di area perkotaan, mengadopsi pembuatan rumah dengan desain rumah lengkap dengan ukurannya bisa menjadi pilihan yang masuk akal. Hunian bisa dibangun tetap dengan mengandalkan konsep minimalis juga di satu sisi dikombinasikan dengan konsep modern yang menjadi tren masa kini. Ada banyak pilihan nuansa modern yang bisa diadopsi dari gambar berikut :
  1. gaya minimalis dipadukan dengan warna hitam memancarkan kesan elegan dan tidak meninggalkan kesan modern, penggunaan jendela besar supaya cahaya bisa masuk dengan maksimal dan mengurangi kelembaban di dalam.
  2. kombinasikan warna hitam dengan putih yang mungkin menghadirkan kontras pada warna namun dengan perpaduan yang tidak berlebihan akan memunculkan kesan modern lebih menonjol dan membuat tampilan hunian menjadi unik
  3. bagaimana dengan konsep taman? tentunya dibuat sedikit lebih luas supaya bisa digunakan sebagai area santai bagi keluarga
  4. kaca bening pada sisi pintu maupun jendela membuat hunian terlihat lebih elegan namun tetap minimalis modern
  5. sentuhan kayu memberikan efek hangat dan tidak menambah kesan gelap
Sekilas beberapa konsep rumah minimalis modern yang bisa anda ciptakan pada hunian impian anda