Berita Sepakbola Indonesia: Bali United Resmi Ditinggalkan Putera Daerahnya, Gavin Kwan

Resmi: Gavin Kwan Adsit Menjadi Rekrutan Kedua Bali United - Bola Nusantara

Berita sepakbola Indonesia kali ini membahas tentang Gavin Kwan yang resmi meninggalkan Bali United. Kabar kurang menyenangkan ini datang dari laman klub Bali United pada hari Sabtu yang menulis “ Gavin Kwan dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama. Mewakili keluarga besar Bali United kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai Liga 1 2021-2022 ”. Klub bola asal Bali yang berjuluk Serdadu Tridatu ini resmi melepaskan putera daerahnya, Gavin Kwan.

Yabes Tanuri juga berkata “Gavin Kwan dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama. Mewakili keluarga besar Bali United kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Semoga Gavin sukses di perjalanan karier selanjutnya”. Dikabarkan bahwa Gavin Kwan akan menuju ke klub sepak bola Solo yaitu Persis Solo pada Liga 1 musim depan mendatang.

Hal tersebut juga diperkuat oleh Gavin Kwan yang memfollow Instagram milik Persis Solo. Selain Instagram Persis Solo, Gavin Kwan juga memfollow akun Instagram milik Mahendra Agakhan Thohir selaku Presiden Komisaris Persis SoloNamun juga ada kabar bahwa bisa saja ia bergabung dengan Persib Bandung karena Gavin Kwan juga memfollow instagram pelatih Persib yaitu Jacksen F Taigo.

 

Tentang Gavin Kwan

Awal dari Gavin Kwan kenal dengan sepak bola yaitu saat ia berusia 3 tahun. Rutin keluar dan masuk klub bola pada usia-nya yang ke 7 tahun. Gavin Kwan juga pernah memperkuat klub bola lokal yang bernama Bali Bulldogs. Masuk ke Sekolah Sepak Bola Villa 2000 pada usia-nya yang ke 14 tahun. Gavin Kwan menimba ilmu tentang sepak bola selama dua tahun (2010-2012) di sekolah sepak bola yang sekarang bernama Celebest FC. Ketika Gavin Kwan masuk ke timnas U-19 yang dipersiapkan oleh Indra Sfajri, namanya mulai dikenal banyak orang.

Pada tahun 2013, dirinya bermain dengan klub dari Rumania, CFR Cluj. Gavin Kwan bermain sebanyak 7 kali untuk tim cadangan CFR Cluj yaitu CFR Cluj II, selama satu musim. Lalu lanjut pada tahun 2014, ia sempat bermain untuk TSV Niendorfer di Jerman. Bersama dengan TSV Niendorfer, Gavin Kwan bermain untuk tim U-19. Tahun harus memulai debut professional-nya di kompetisi sementara seperti ICC 2016. Lalu ia pindah ke Borneo FC atau klub yang diberi julukan Pesut Etam di Kalimantan. Gavin Kwan bermain 14 kali sejak tahun 2015-2016.

Ia direkrut klub Kalimantan lain yaitu Barito Putera. Gavin Kwan tergabung pada skuad timnas Indonesia yg meraih medali perunggu SEA Games 2017. Debut timnas Indonesia senior dijalani Gavin Kwan dalam 2017, pada laga uji coba internasional melawan Kamboja.

 

Biodata Singkat Gavin Kwan

  • Nama Lengkap : Gavin Kwan Adsit
  • Tempat / Tanggal Lahir : Kerobokan / 5 April 1996
  • Usia : 26 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Tinggi Badan : 180 cm
  • Posisi : Bek, bek kanan, sayap kanan dan penyerang
  • Kaki Dominan : kanan dan kiri
  • Klub Pemuda : Villa 2000 (2010-2012), CFR Cluj II (2013-2014), Niendorfer TSV (2014)
  • Klub yang pernah dibela : SSB Villa 2000, CFR Cluj Reserves, Persib Bandung, Borneo FC, Barito Putera, Bali United
  • Tim Nasional : Indonesia U16, Indonesia U17, Indonesia U18

Sekian berita sepak bola Indonesia tentang Gavin Kwan yang resmi meninggalkan Bali United. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya dan menyukai hal-hal tentang sepak bola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *